FOKUS :

Hari Bhayangkara ke-74, Tantangan Polri Berbenah di Tengah Pandemi Covid-19 

Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, harus diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19 atau virus corona. (foto:...

1-min

Karyawan PN Depok Positif Covid-19

WhatsApp Image 2020-04-29 at 16.59.11

Rapid test corona di PN Depok. (Janter/Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Seorang karyawan Pengadilan Negeri (PN) Depok dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 usai menjalani rapid test atau tes cepat pada hari ini.

Humas PN Depok Ahmad Fadil membenarkan jika dalam rapid test atau tes cepat yang dilangsungkan pihak medis Puskesmas Kalimulya dibkantornya ada yang dikonfirmasi positif virus corona. “Iya benar, ada seorang yang terkena virus Covid-19. Dia karyawan PN Depok,” kata Fadil, Rabu (29/4/2020).

Fadil mengatakan, ada 20 orang karyawan yang mengikuti tes cepat. Mengenai hal itu, Ketua PN Kota Depok Sutiyono langsung mengambil langkah untuk merumahkan orang yang positif Covid-19 dan melaporkan hasil tersebut kepada Gugus Satuan Covid-19 Kota Depok. 

“Ini rapid test kedua yang mendapatkan satu orang terdampak virus corona. Saat rapid pertama, yang bersangkutan tampak stabil belum tertular virus corona,” ungkapnya. 

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi, baik itu penyemprotan disinfektan, rapid test, physical disctancing hingga social distancing di lingkungan PN Depok. 

“Kemudian melaksanakan persidangan online, dan juga melaksanakan sistem kerja sebagaimana anjuran dari Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (ter)

Share :