FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Kapolresta Tangerang Bersama Dandim Bubarkan Kerumunan Acara Haul Syeh Abdul Qadir Jailani

Ade Ari Haul ok

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar mencoba mengajak masyarakat tidak berkerumun. (sugawa.id)

Sugawa.id – Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar beserta Satpol PP Pemkab Tangerang membubarkan kerumunan saat kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, Minggu (29/11/2020).

Secara persuasif, Ade meminta jemaah untuk menjalankan protokol kesehatan yakni tidak berkerumun. Ade juga meminta agar masyarakat menggunakan masker. “Menjaga jarak atau tidak berkerumun merupakan bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Ade.

Ade menerangkan, pelaksanaan protokol kesehatan semata untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Oleh karena itu, orang nomor satu di Polresta Tangerang ini meminta masyarakat untuk bekerja sama menegakkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Mantan Wadir Krimum Polda Metro Jaya ini juga menyampaikan, petugas akan terus secara mobile berkeliling untuk memberikan imbauan dan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Patroli mobile juga untuk mengedukasi masyarakat yang masih kedapatan tidak memakai masker. “Selama protokol kesehatan dijalankan, kegiatan juga bisa dijalankan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH Uci Turtusi membatalkan mengundang jamaah dengan memutuskan Haul Tuan Syekh Abul Qodir Al-Jaelani dilakukan secara virtual dan disiarkan di Banten TV.

Polda Banten, Polresta Tangerang, Kodim dan Pemda telah melakukan langkah-langkah kordinasi dan komunikasi dengan Abuya Uci dan Panitia acara, dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19 dan cluster baru. Maka di sepakati acara digelar secara virtual, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke ponpes dan cukup menyaksikan di TV dan live streaming di rumah saja. (wib)

Share :