FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Kapolres Trenggalek Kunjungi Keluarga TKI yang Dibunuh di Malaysia

TRENGGALEK – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak didampingi  Wakapolres Trenggalek Komisari Wiji Rahayu mengunjungi keluarga Elyas Setiawan (27), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Trenggalek yang tewas dibunuh di perkebunan kelapa sawit di Serawak, Kamis (12/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Trenggalek menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Elyas Setiawan di Malaysia. “Kami atas nama Polres Trenggalek mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban, semoga amal ibadah korban diterima Allah SWT,” ujar Jean.

Kapolres juga mengajak semua keluarga untuk menerima kematian Elyas dengan lapang dada dan berharap semua anggota Forkompimda Trenggalek bisa membantu sepenuhnya kepulangan jenazah korban dari Malaysia ke Indonesia. Pihak keluarga pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kapolres beserta rombongan.

Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan bahwa Polri telah berkoordinasi dengan Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) untuk mengejar pelaku yang membunuh Elyas. “Pihak Kepolisian Serian, Malaysia telah bisa mengidentikasi pelaku dan saat ini sedang melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka,” ujar Argo.

Elyas sendiri ditemukan pada Kamis (5/12) di Ladang Kelapa Sawit, Kampung Abit Ensebang Plaie, Serian dalam kondisi terluka bagian leher belakang sepanjang kurang lebih 9 cm. Pihak KJRI Kuching mengetahui kejadian pembunuhan setelah menerima informasi dari Ketua Polis Daerah (KPD) Serian, Sarawak, Malaysia, DSP Aswandi Anis. (wib)

Share :