FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Kapolres Jakut Apresiasi Penjual Sembako yang Larang Pembelinya Memborong

WhatsApp Image 2020-03-07 at 00.37.19

Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi sambangi Sussana pedagang sembako yang viral di medsos. (Cok/Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto memberi apresiasi kepada Susanna Indrayani, pemilik toko di Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara yang videonya viral di media sosial karena melarang pembelinya memborong sembako saat ada kepanikan terkait Corona.

“Perlu diapresiasi, karena Ibu Susanna justru membatasi belanja para konsumennya dengan alasan agar semua orang bisa kebagian. Sementara banyak pedagang yang berusaha cari untung sebanyak-banyaknya dan senang kalo dagangannya diborong,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi, Jumat (6/3/2020).

Sementara Susanna sendiri mengaku memang tak mau ambil kesempatan dalam kasus Corona yang sedang ramai di tanah air.

“Saya nggak terpikirkan untuk ambil kesempatan dalam kesempitan ya dalam situasi begini. Saya berharap penyakit cepat itu cepat hilang. Maka setiap orang datang, saya selalu bilang, pulang sembahyang, masing-masing agama ya. Ini paling penting, bukan barang-barang itu. Kalau penyakit itu hilang kita semua jadi lancar, barang-barang sembako juga aman” kata Susanna.

Video tentang Sussana yang melarang pembelinya memborong dagangan sempat viral di medsos. Pasalnya, perempuan keturunan Tionghoa ini tak serta merta senang karena dagangannya habis diborong. Dia malah minta pembelinya, membeli sembako secukupnya saja agar pembeli lain juga kebagian. (Cok)

Share :