FOKUS :

Kapenrem 143 Kendari: Ruslan Buton Statusnya Sudah Dipecat Dari TNI AD

Kepala Penerangan Komando Resimen (Kapenrem) 143/Kendari, Mayor Sumarsono. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Kepala Penerangan Komando Resimen (Kapenrem) 143/Kendari, Mayor...

Fa_Banner CORONA

Kapolda Kalsel Silahturahmi ke Guru Danau Bahas Covid-19 dan Paham Radikalisme

WhatsApp Image 2020-05-20 at 19.59.07

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta bersilahturahmi ke tokoh Agama KH Asmuni atau Guru Danau. (foto-foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Nico Afinta bersilahturahmi ke tokoh Agama KH Asmuni atau Guru Danau di kediamannya Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pada kesempatan itu, Nico sekaligus meminta dukungan dan doa restu dari KH Asmuni agar dalam menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanahnya dengan baik serta dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Saya selaku Kapolda Kalsel akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Bumi Lambung Mangkurat,” kata Nico, Rabu (20/5/2020).

Nico pun menyampaikan ucapan terima kasih lantaran kedatangannya disambut dan diterima dengan baik. Tak hanya itu, Ia mengapresiasi atas dukungan serta doa restunya kepada Tokoh Agama yang ada di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten HSU.

Tak hanya itu, Nico berharap peran serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya untuk bersama-sama menyatukan suara dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mengingat kondisi masyarakat Kalimantan Selatan yang sosiologis agamisnya sangat kuat, sehingga peranan Ulama atau tokoh Agama sangat dominan di tengah masyarakat saat Covid-19 ini,” papar Nico.

Sementara itu, KH Asmuni atau Guru Danau menyampaikan kepada Kapolda Kalsel bahwa akan selalu mendukung dan bersinergi dengan untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan kaidah Agama Islam untuk menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di Bumi Lambung Mangkurat dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten HSU untuk bersama-sama bersatu melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memetuhi Kebijakan Pemerintah seperti rajin membasuh tangan, wajib memakai masker, physical distancing, serta tidak melakukan mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Guru Danau merupakan salah satu ulama kharismatik di Kabupaten HSU, Kalsel dan juga mengelola 3 buah pondok pesantren, yaitu Pesantren “Darul Aman” di Pajukungan, Babirik, Amuntai, Pondok Pesantren “Hidayatus Shibyan” di Danau Panggang dan Pondok Pesantren “Raudhah”di Jaro Tanjung Tabalong

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolda didampingi oleh Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Direktur Intelkam Polda Kalsel, Koorspripim Polda Kalsel, Kapolres HSU, Pejabat Utama Polres HSU dan Dandim 1001/Amt-Blg. (cok)

Share :