FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Kapolda Kalsel Beri Motivasi UMKM di Masa Pandemi Covid 19

Nico ke UMKM ok

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta Karo-Karo meninjau UMKM pengolahan Amplang Ikan Saijaan. (sugawa.id)

Sugawa.idKapolda Kalsel Irjen Nico Afinta Karo-Karo memberikan motivasi kepada para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus bergerak dan tetap bangkit di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Sudah pasti dengan kondisi seperti ini penghasilan semakin menurun, dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat,” kata alumni Akpol 1992 ini di sela-sela melihat proses pembuatan pengolahan Amplang Ikan Saijaan di Pasar Kemakmuran Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (21/10/2020).

Sebelum menemui para pelaku UMKM, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini terlebih dahulu meresmikan Aula Sanika Satyawada dan melaunching 4 (Empat) Aplikasi berbasis Online dan Web buatan Polres Kotabaru.

Niko mengatakan kehadirannya di tengah para pelaku usaha ini sebagai wujud kepedulian kepada warga akibat berbulan-bulan dihantam badai wabah Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. ”Kita memberi motiviasi dan semangat kepada mereka, ” ujar mantan Kapoltabes Medan ini.

Sama seperti saat dirinya melakukan kunjungan ke Kampung Sasirangan di Banjarmasin beberapa waktu lalu, Kapolda Kalsel memberikan dorongan dan juga berharap kepada Pemerintah Daerah, Polri dan TNI diwilayah Kalimantan Selatan, agar untuk lebih memberikan perhatian kepada pelaku UMKM agar dapat berjalan dengan baik.

Sehingga ekonomi daerah pun dapat lebih meningkat khususnya di situasi Pandemi Covid-19 saat ini. “Semoga para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan khususnya di Bumi Sa’ijaan (Kabupaten Kotabaru) ini tetap semangat dan menjadi solusi ditengah Pandemi Covid-19,”pungkasnya.(elo)

Share :