FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Kapolda Kalsel : Apel Kehormatan Renungan Suci Bentuk Penghormatan dan Mengenang Jasa Pahlawan

WhatsApp Image 2020-08-17 at 21.12.03

Suasana Apel Kehormatan Renungan Suci (Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Menyambut peringatan HUT Republik Indonesia ke-75, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (16/8/2020).

Acara yang berlangsung pukul 24.00 Wita tersebut dipimpin Danrem 101/Antasari dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Irwasda Polda Kalsel, Direktur Pam Obvit Polda Kalsel, Kasat Brimob Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Ka SPN Polda Kalsel, dan Kapolres Banjarbaru.

Apel Kehormatan Renungan Suci dimulai dengan pemadaman seluruh lampu penerangan di sekitar Taman Makam Pahlawan, dimana penerangan hanya bersumber pada dua api obor sehingga membuat suasana hening dan sakral acara tersebut.

Usai pelaksanaan Apel Kehormatan, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengatakan Pelaksanaan Apel Kehormatan ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan membela Negara dan Bangsa Indonesia.

“Semoga kita sebagai penerus bangsa dapat meneruskan perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang, agar Negara dan Bangsa Indonesia kita selalu aman, sejahtera dan damai,” ujar Kapolda.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah selaku Inspektur Upacara dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci menyatakan dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai Pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula, jalan tempat yang saudara tempuh adalah jalan kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajar di sisinya,” sebut Danrem 101/Antasari. (cok)

Share :