FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Kalapas Kelas I Tangerang Diganti

lapas kelas i tangerang Tribunnews ok

Lapas Kelas 1 Tangerang (Tribunnews)

Sugawa.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Jumadi diganti oleh Victor Tegu Prihartono. Banyak rumor menyebutkan pergantian ini berkaitan dengan kaburnya narapidana narkoba warga negara China, Cai Changpan. Kaburnya Cai Changpan beberapa waktu lalu.

Namun Ditjen PAS melalui humasnya menyebut mutasi Kalapas Kelas I Tangerang ini merupakan rutinitas biasa. “Mutasi jabatan pada organisasi adalah hal yang biasa, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi,” kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkum HAM Rika Aprianti, Jumat (13/11/2020).

Rika enggan menjawab ketika ditanya apakah mutasi Kalapas Kelas I Tangerang ini berkaitan dengan kaburnya narapidana Cai Changpan beberapa waktu lalu.

Lapas Kelas I Tangerang sempat diterpa persoalan ketika itu seorang narapidana narkoba asal Tiongkok berhasi melarikan diri dengan cara membuat lubang di dalam kamar sel. Ironisnya aksi pelarian ini dibantu dua sipir lapas yang telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus ini. Kedua petugas itu adalah sipir Lapas berinisial S serta PNS di Lapas yang juga berinisial S.(elo)

Share :