FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Juli Mendatang, Jalan Ambrol di GDC Dikerjakan

Untitled-1

Jalan atau jembatan di Grand Depok City (GDC) persis di seberang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok yang ambrol pada awal April lalu. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Jalan atau jembatan di Grand Depok City (GDC) persis di seberang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok yang ambrol pada awal April lalu dipastikan bakal dikerjakan Juli 2021 mendatang.

Pengerjaan itu dilakukan setelah penandatangan kontrak dengan pemenang lelang.

“Ada beberapa tahap yang harus dilalui. Mulai pasca terjadinya ambles, hingga pengumuman pemenang pada awal Juni mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak, baru pengerjaannya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Dadan Rustandi saat dihubungi melalui telepon, Kamis (20/5/2021).

Sebab, dijelaskan Dadan, untuk melaksanakan pengerjaan yang di lelang ada beberapa tahapan, antara lain pengumuman pasca kualifikasi, pengunggahan dokumen penawaran, penetapan pemenang, pengumuman pemenang lelang, masa sanggah dan penandatanganan kontrak.

“Masih banyak tahapan lainnya tapi sudah kami lalui. Kini masuk pada tahap upload dokumen penawaran. Jadi, masih dalam proses lelang,” bebernya.

Oleh karena itu, masyarakat diminta agar bersabar. Sebab, perbaikan membutuhkan proses. “Kami sudah anggarkan sebesar Rp 7 miliar untuk perbaikan jalan ambles di GDC. Mudah-mudahan bulan Juli mendatang sudah mulai dilangsungkan,” tandasnya.

Sebelumnya, satu dari dua ruas di Jalan Raya Grand Depok City (GDC) tepatnya di seberang Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok ditutup sementara. Itu disebabkan sisi jalan yang menuju arah Alun-Alun Kota Depok ambrol akibat hujan deras yang mengguyur deras Senin (12/4) sore hingga malam.

Arus lalu lintas dari Kartini, PLN Kota Kembang menuju Kampung Sawah, Cilodong maupun sebaliknya ditutup sementara setelah kejadian tersebut.

“Kejadian sekira jam delapan malam. Satu unit motor dan gerobak yang ada ikut terbawa dalam kejadian tersebut,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok Deni Romulo Hutauruk saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).(ter)


Share :