FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

JPU Kejari Depok Ajukan Banding Terkait Putusan Ketua DPC PKB Kota Depok

Suasana sidang dengan terdakwa Selamet Riyadi di PN Depok, beberapa waktu lalu. (sugawa.id) 

 

Sugawa.id– Setelah tujuh hari berselang, jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok, Rozi Juliantono dan Rinaldy Adriansyah secara tegas menyatakan sikap banding terhadap putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok yang menjatuhkan hukuman percobaan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok atas nama Selamet Riyadi. 

“Setelah kami melaporkan putusan itu ke pimpinan maka kami diperintahkan untuk menyatakan sikap banding terhadap putusan tersebut ke Pengadilan Negeri Depok,” kata Rozi Juliantono dan Rinaldy Adriansyah saat ditemui di ruangannya, Selasa (22/9/2020).

Nomor perkara 350/Pid.B/2020/PN Depok oleh majelis hakim yang dipimpin Divo Ardianto pada Selasa, 15 September 2020 lalu, dinyatakan telah terbukti bersalah melanggar ketentuan hukum sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 311 Ayat (1) KUHP. 

Atas putusan itu, Selamet Riyadi di dalam ruang sidang langsung menyatakan menerima.

Sementara JPU Rozi dan Rinaldy saat ditanya majelis hakim menyatakan pikir-pikir. 

Sikap tersebut, masih kata Rozi dan Rinaldy, telah didaftarkan ke Panitera Muda (Panmud) Pidana PN Depok pada Senin, 21 September 2020. Mengenai memori banding secepatnya akan menyusul. 

“Kami menuntut Selamet Riyadi berupa pidana penjara sedangkan majelis hakim menjatuhkan putusan terhadap terdakwa dengan hukuman enam bulan penjara dengan masa percobaan sembilan bulan alias tidak ditahan. Oleh karena itu, kami selaku JPU dengan tegas menyatakan banding,” tandasnya. (ter)

Share :