FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Irda Kota Depok Optimis Serapan Anggaran Tahun 2020 Capai 80 Persen

Irda Depok ok

Inspektur Daerah Kota Depok Firmanuddin (istimewa)

Sugawa.id – Target serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 di Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok mencapai 80 persen. Sampai pertengahan Desember ini, angka penyerapan anggaran Kota Depok baru sebesar 77,58 persen.

Inspektur Daerah Kota Depok Firmanuddin tetap optimis dengan target yang telah ditentukan. Meski pandemi Covid-19 masih terus terjadi yang dimana dapat mengganggu jalannya kegiatan atau program yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Ada sejumlah program kegiatan di Irda Depok yang mengalami pemfokusan kembali (recofusing). Selain itu, kita melakukan penyesuaian kegiatan, baik dengan pemerintah pusat, provinsi, atau mitra sejawat,” kata Firmanuddin, Jumat (18/12/2020).

Pandemi Covid-19, kata Firmanuddin, membuat sejumlah kegiatan tidak dapat melakukan secara tatap muka. Karena ada beberapa program dan kegiatan yang sebelumnya dialokasikan, tidak dapat dilangsungkan. “Misalnya anggaran konsumsi atau rapat koordinasi,” imbuhnya.

Langkah mengatasinya, sambung dia, akan melakukan inventarisir kegiatan akhir tahun 2020, serta mencari solusi atau titik tengah agar bisa dilaksanakan tanpa menimbulkan ekses.

“Seperti penilaian angka kredit Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah (P2UPD) yang saat inu masih dilakukan di Irda Kabupaten Bogor. Begitu pun dengan pemeriksaan auditor di pemerintah pusat,” tukasnya. (ter)

Share :