FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Inilah Perbedaan Surat Swab Antigen Palsu dan Asli

Untitled-2

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan beredar surat swab antigen palsu. 

Hal itu dikarenakan Unit Reskrim Polres Metro Depok berhasil meringkus enam tersangka kasus surat antigen palsu yang digunakan demi kelancaran pengguna dalam bekerja tanpa didahului pemeriksaan atas pengetesan antigen lebih dahulu.

Imran menuturkan, bahwa surat tersebut sangat membahayakan masyarakat sekitar yang bisa saja menjadi korban karena adanya kondisi kesehatan seseorang yang dipalsukan demi keuntungan pribadi. 

“Saya pesan kepada masyarakat, tolong dicek hasil swab antigen itu harus ada barcodenya ya. Jadi, hasil seperti ini dimanfaatkan kelompok tertentu demi memperoleh keuntungan,” kata Imran di Mapolrestro Depok, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (27/7/2021).

Oleh sebab itu, masyarakat harus mengetahui secara pasti surat hasil antigen benar-benar asli sehingga pengecekan yang dilakukan terhadap kesehatan seseorang itu valid.

“Perbedaan yang palsu dengan yang asli itu, pertama, kalau yang asli ada barcode. Selain itu, harus konfirmasi benar atau tidak melakukan tes di klinik tersebut,” pungkasnya.(ter)

Share :