FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Hotel dan Apartemen Depok Tak Mau Disewa Untuk Penanganan Covid-19

walikota-depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris (sugawa.id)

Sugawa.id – Tidak adanya hotel maupun apartemen yang bersedia disewa untuk menampung pasien Covid-19 membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lebih memilih sejumlah rumah sakit swasta dalam menangani pasien Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada hotel maupun apartemen yang bersedia untuk disewa tempatnya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, Jumat (18/9/2020).

Langkah itu, kata Idris, lantaran jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok terus bertambah tiap harinya. Itulah yang menjadi kendala serius Pemkot Depok dalam penanganan medis akibat fasilitas ruang ICU di sejumlah rumah sakit rujukan terbatas. 

Maka dari itu, Pemkot Depok bersama gugus tugas memilih rumah sakit swasta di Kota Depok mengatasi persoalan tersebut. Kendati demikian, rumah sakit swasta tersebut hanya dapat menampung pasien bergejala ringan atau sedang.

Perlu diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif sampai saat ini di Kota Depok telah mencapai 3.107 kasus dengan jumlah pasien sembuh 2.132 kasus dan meninggal dunia 110 orang. (ter)

Share :