FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Hakim dan Pegawai PN Depok Dilarang Mudik Lebaran

PN Depok ok

Sugawa.id – Seluruh pegawai Pengadilan Negeri (PN) Depok dilarang untuk mudik saat Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

Ketua PN Depok, Syamsul Arief mengatakan, bahwa hal tersebut berdasarkan dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah selama 6-17 Mei 2021.

“Melalui surat edaran itu, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19. Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara,” kata Syamsul didampingi Juru Bicara PN Depok Divo Ardianto, Kamis (6/5/2021).

Langkah tersebut, kata Syamsul, pemerintah mencoba belajar dari pengalaman dan berusaha merancang kebijakan dengan prinsip mengutamakan keselamatan dan kesehatan. “Maka dari itu, peniadaan mobilitas mudik berlaku dari tanggal 6-17 Mei 2021,” imbuhnya.

Pelarangan mudik lebaran, ditambahkan dia, tertuang dalam surat edaran mudik Lebaran 2021. Surat tersebut merupakan adendum SE 13/2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Pemerintah telah menetapkan larangan mudik Lebaran 2021 selama 6 Mei-17 Mei 2021. Hal itu dilakukan guna menekan penularan virus Corona (Covid-19). Kita harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu kepada para hakim dan seluruh pegawai PN Depok, dilarang untuk mudik,” tutupnya.(ter)


Share :