FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Gubernur Minta Kafilah MTQ Banten Kembali Rebut Juara Umum

Gubernur Banten MTQ ok

Gubernur Banten Wahidin Halim (Humas Pemprov Banten) 

Sugawa.id – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta Kafilah Provinsi Banten pada MTQ XXVIII mampu membuktikan bahwa Provinsi Banten sebagai sumber penghasil juara musabaqoh tilawatil Al-Qur’an.

“Kita masih diakui sebagai sumber produk juara MTQ. Pengiriman kafilah yang lengkap, diharapkan meraih prestasi yang terbaik atau kembali meraih juara umum. Sekaligus turut melengkapi sebutan Banten sebagai daerah santri,” ungkap Gubernur saat pelepasan Kafilah Provinsi Banten Pada MTQ XXVII Tahun 2020 Padang, Rabu, (11/11/2020).

Sebagai informasi, Kafilah Provinsi Banten pada MTQ XXVII 2020 di Padang, Sumatera Barat sebanyak 122 orang. Sebanyak 54 orang di antaranya akan mengikuti sembilan (9) cabang yang dilombakan pada 28 golongan

Gubernur juga mengatakan, pembangunan Islamic Centre di Kawasan Banten Lama yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 akan dilanjutkan pada tahun 2021. Termasuk pembangunan kawasan peziarahan makam Syekh Maulana Mansyuruddin Cikaduen dan Syekh Asnawi Caringin di Kabupaten Pandeglang. “Pembangunan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) akan menjadi pusat pengembangan tilawah dan pusat pengkajian tafsir Al-Qur’an,” ungkapnya.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada para kyai dan alim ulama yang telah mendedikasikan diri untuk untuk membantu dirinya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Banten.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak para hadirin untuk mendoakan warga masyarakat yang sakit agar segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT. “Jangan ada kepanikan dan ketakutan. Kita harus senang dan bergembira untuk memperkuat daya tahan tubuh kita terhadap Covid-19,” ungkap Gubernur. “Protokol kesehatan harus kita laksanakan. Covid-19 tidak bisa kita tantang,” pungkasnya. (wib)

Share :