FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Gubernur Banten Siap Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Presiden Terkait UU Cipta Kerja

WhatsApp Image 2020-05-31 at 06.52.32

Gubernur Banten Wahidin Halim (Humas Banten)

Sugawa.id – Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan dirinya dan tim Advokasi Disnaker dan Biro Hukum telah membahas dan menelaah perbedaan pendapat, serta mendalami pasal-pasal yang dianggap menghilangkan kepentingan buruh dan masyarakat.

“Dari pagi sampai malam, saya bersama Disnaker dan Biro Hukum menelaah dan membahas pasal-pasal Omnibus Law sebelum dikirimkan ke Presiden. Hasil telaahan kami sudah disampaikan kepada Presiden hari Selasa (13/10/2020). Kita berharap, usulan-usalan yang berkaitan dengan perburuhan dan lain-lain menjadi perhatian Presiden,” ungkap Gubernur Wahidin Halim, Rabu (14/10/20202).

Dikatakan, pihaknya sudah menampung aspirasi dan pendapat serikat pekerja yang tetap bersikukuh menolak dengan berbagai tafsir menolak undang-undang. Namun kalangan ulama dan ormas agama memberikan pernyataan dapat memahami undang – undang tersebut. “Persoalan ini telah saya sikapi dengan mempelajari, menelaah, dan mempertimbangkan secara matang sebelum bersurat ke Presiden,” tambah Wahidin.

Gubernur menegaskan, pihaknya akan tetap berusaha memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden, termasuk tentang adanya niat masyarakat yang akan melakukan judicial review.

Gubernur berharap Banten akan terus dalam keadaan aman tidak ada anarki. Hal itu sebagai salah satu bentuk hubungan baik antara Pemprov Banten dengan masyarakat. “Isu- isu nasional kita serahkan kepada Presiden dan DPR RI. Ayo kita jaga Banten!” pungkasnya. (wib)

Share :