FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Gubernur Banten Cari Tempat Karantina Baru bagi Tenaga Medis

WhatsApp Image 2020-04-03 at 16.51.19

Gubernur Banten Wahidin Halim. (foto: dok/sugawa.id)

 

Sugawa.id- Gubernur Banten Wahidin Halim berencana mencarikan tempat tempat karantina baru bagi tenaga medis yang menangani  Covid- 19 Banten.

“Saya segera carikan lagi tempat untuk tempat karantina tenaga medis,” ujar  Wahidin dalam siaran persnya, Kamis (2/4/2020).

Pria yang akrab disapa WH ini mengatakan bahwa dirinya akan segera mencarikan tempat lagi untuk menampung kekurangan ruangan karantina bagi tenaga medis di Banten yang sudah berjuang membantu para pasien yang terpapar Covid-19. 

WH mengatakan Rumah Dinas Gubernur di Pendopo Lama yang dijadikan tempat karantina Tim Medis sudah layak, tetapi kamar untuk menampung tenaga medis masih kurang mengingat tenaga medis yang minat tinggal di karantina juga bertambah. 

“Insya Allah secepatnya. Hotel tidak ada yang mau jadi tempat karantina. Kalau mau sudah dari awal di tempatkan di Hotel”, tambahnya. 

Sampai dengan saat ini, sudah tercatat sebanyak 127 pegawai RSUD Banten yang terdiri dari 121 petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19 di RSUD Provinsi Banten, secara bergantian menggunakan fasilitas yang ada di Pendopo Lama. (wib)

Share :