FOKUS :

Makna 12.21 dan indoposco.id

Media indoposco.id launching pada Senin, 1 Februari 2021 tepat pukul 12.00 WIB atau diistilahkan “12.21”. (foto: pebri yoga/indoposco.id)   Sugawa.id...

BACK_BANNER_DOG

GTPP Covid-19 Kota Depok Sebut Penyebab Zona Merah

Launching Vaksin ok

Sugawa.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP Covid1-19) Kota Depok mencatat kasus penyebaran Covid-19 mulai dari pertama kali di Kota Depok dan kasus pertama di Indonesia.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan, bahwa kasus mingguan tertinggi di Kota Depok terjadi pada Desember 2020. “Kasus mingguan, di minggu ke-41 yakni pada 7 Desember sampai 13 Desember ialah puncak kasus mingguan dengan total 1.886 kasus dalam waktu satu minggu,” kata Dadang.

Atas hal itu, kota bericon belimbing itu masuk dalam zona merah atau tingkat risiko tinggi penyebaran Covid-19. Padahal, Kota Depok sebelumnya sudah berada di zona oranye atau tingkat risiko sedang penyebaran Covid-19.

Perubahan status pada Desember lalu hingga kini masih bertahan. “Faktor penyebab yakni dibukanya aktivitas sosial ekonomi, tingkat klaster perkantoran dan kerja yang berdampak ke klaster keluarga,” tandasnya. (ter)

Share :