FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

GP Ansor dan FKUB Kabupaten Tangerang Dukung Penuh Komjen Sigit Jadi Kapolri

Ansor Tangerang ok

Sugawa.id – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Abdul Qodir mendukung sepenuhnya keputusan Presiden Joko Widodo yang mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Muhidin menyatakan dirinya mengenal sosok Komjen Sigit sebagai jenderal yang rajin blusukan atau bersilaturahmi ke pondok pesantren. “Beliau rajin datang ke pondok pesantren, menyapa para kiai, para ulama, para ustaz, dan para santri,” kata Muhidin, Minggu (17/1/2021).

Muhidin melanjutkan, modal kedekatan dengan elemen masyarakat menjadikan Komjen Sigit sebagai figur ideal untuk memimpin Polri. Sebab, kata Muhidin, pencalonan Komjen Sigit menjadi Kapolri berdasarkan aspek profesionalitas, integritas, dan kapabilitas. “Serta prestasi-prestasi beliau selama ini, baik saat menjadi Kapolda Banten ataupun Kabareskrim,” terangnya.

Dengan prestasi dan kapasitas Komjen Sigit, Muhidin meyakini Polri akan semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter). Dia pun menegaskan, dukungan penuh dan berharap proses Komjen Sigit menjadi Kapolri segera rampung. “Prestasi beliau membanggakan. Kami yakin beliau dapat membawa Polri semakin mantap dan promoter,” tandasnya.

FKUB Juga Dukung

Sementara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang juga menyatakan mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Menurutnya, sosok yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri pastilah sosok perwira polisi yang berprestasi dan memiliki integritas. Sehingga, apa yang telah diputuskan Presiden selayaknya untuk didukung.

“Dukungan ini diberikan karena selama menjabat Kapolda Banten, Komjen Sigit sangat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH. Maski.

Dikatakan, Sigit merupakan figur ideal untuk menjadi Kapolri. Pasalnya, Komjen Sigit disebut memiliki kemampuan menjalin komunikasi yang baik dan intens dengan para ulama dan pemuka agama lainnya. Oleh karena itu, KH. Maski meminta semua pihak untuk turut mendukung keputusan Presiden. Hal itu, sebagai bentuk kontribusi warga negara dalam hal menyukseskan suksesi kepemimpinan di tubuh Polri. “Apalagi prestasi beliau juga sangat membanggakan,” terang KH. Maski.

KH. Maski berharap, di bawah kepemimpinan Komjen Sigit, Polri semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dan berintegritas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, keberadaan Polri benar-benar terasa dan menyejukkan masyarakat. “Keamanan dan keharmonisan adalah kebutuhan kita semua. Dan hal itu ada pada tugas Polri. Maka suksesinya harus kita dukung sebagai bentuk regenerasi Polri,” tutupnya.(yas)

Share :