FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Gerindra dan PDIP Sepakat Usung Pradi-Afifah di Pilkada Depok

ketua-dpc-pdip depok

Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo (dok Foto Viva.co.id)

Sugawa.id – Kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok telah ditetapkan Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020.

Dua partai dengan jumlah kursi yang masing-masing 10 itu sepakat berkoalisi.”Untuk rekomendasi sih udah keluar. Pradi Supriatna dan Afifah Alia,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Senin (11/5/2020).

Hendrik mengatakan, kedua nama tersebut sudah melalui keputusan yang disepakati oleh lembaga tinggi partai yakni Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ia menyebut, Gerindra mengusulkan nama bakal calon Wali Kota. Sedangkan PDIP mengusulkan nama bakal calon wakil Wali Kota.

Terpisah, calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengakui bahwa dirinya dan Afifah akan maju di pilkada Depok Desember 2020 mendatang. “Mohon doanya,” ucapnya singkat.

Dengan pengumuman ini, tinggal 7 parpol di Kota Depok yang belum mengumumkan calon Wali Kota dan Wakil Walikota. Ketujuh Parpol Kota Depok itu yakni PKS, PPP, PKB, Demokrat, PAN, Golkar, dan PSI. (ter)

Share :