FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Gedung Assessment Center Polda Jabar Diresmikan

As SDM Irjen Eko Indra Heri (tengah) didampingi Wakapolda Jawa Barat Brigjen Akhmad Wiyagus (kanan) melakukan acara gunting pita dalam peresmian Gedung Assesment Center Polda Jawa Barat di Mapolda Jawa Barat, Rabu (22/1/2020). Dok Foto : Humas Mabes Polri untuk Sugawa.id.

Sugawa.id– As SDM Irjen Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Jawa Barat Brigjen Akhmad Wiyagus meresmikan Gedung Assesment Center Polda Jawa Barat di Mapolda Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).

Gedung Assessment Center Polda Jawa Barat memiliki luas 429 m2 itu dibangun sejak tanggal 19 Agustus 2019 atas kerja sama Polda Jabar dengan Pimpinan Wilayah BRI Bandung melalui hibah anggaran CSR yang mencapai Rp 800 juta dengan beberapa fasilitas seperti ruang cat, ruang diskusi, ruang wawancara,ruang tunggu assessi dan mushola.

Dalam sambutannya As SDM Irjen Eko Indra Heri menyampaikan bahwa Gedung Assessment Center merupakan salah satu upaya nyata program prioritas Kapolri dalam mewujudkan SDM yang unggul. “Assessment Center merupakan salah satu metode yang sampai saat ini hasilnya paling sesuai dalam memberikan saran kepada pimpinan untuk menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat, terutama dalam menilai soft competency,” kata Eko.

Dikatakan, saat ini Assesment Center Polri telah berinovasi dengan membangun virtual assessment dalam penilaian kompetensi anggota Polri dan aparatur sipil negara dengan metode mengubah simulasi dalam Assessment Center tradisional menjadi desktop simulations, dimana peserta dapat mengikuti simulasi Assessment Center menggunakan computer / laptop dengan tidak menghilangkan esensi dan dapat mengurangi waktu dan biaya.

“Assesment Center Polri telah menerapkan Post Assessment Center di seluruh jajaran SDM Polda dalam bentuk program TMCC training, mentoring, coaching dan konseling,” tutur Eko lagi.

Nantinya Gedung Assasment Center akan digunakan pada kegiatan pengembangan SDM Polri dan kegiatan kerja sama dengan instansi pemerintah lainnya serta menjadi tempat untuk kegiatan menejemen talenta Polri, promosi jabatan terbuka, pemetaan kompetensi calon pejabat Polri dan seleksi penugasan di luar struktur organisasi Polri. (cok)

Share :