FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Empat Jabatan Strategis Pemkab Serang Siap Dilelang

rapat kordinasi pemkab Serang ok

Rapat dinas eselon 2,3 dan camat se-Kabupaten Serang di Aula Tb. Suwandi. (Humas Pemkab Serang untuk Sugawa.id)

Sugawa.id – Empat jabatan penting di lingkungan Pemkab Serang akan dilelang secara terbuka (Open Bidding). Keempat jabatan tersebut adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan.

Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengajak pejabat eseleon tiga di lingkungan Pemkab Serang untuk berpatisipasi pada kesempatan tersebut. “Terhitung hari ini dibuka lelang untuk empat jabatan eselon dua,”ujar Entus, Senin (9/3/2020).

Kepala Bidang Pengembangan Karir (Kabid Bangrir) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Serang Surtaman menjelaskan, surat dari Kemendari Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah diterima pada Jumat (6/3/2020) lalu dan saat ini, pihaknya masih menunggu para pejabat untuk mendaftar yang terhitung sampai 15 hari ke depan atau Rabu (25/3/2020).

“Banyak eselon tiga yang layak untuk menjadi kepala dinas. Seperti di Dinas Pertanian bisa diisi dari para kabid ddinas itu sendiri dan dari Dinas Ketahanan Pangan. Masing-masing dinas itu ada empat kabid dan sekretaris,” ujar Surtaman.
Sutarman mengatakan, sudah ada empat orang yang mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka mengisi jabatan Asda I.

“Dari empat itu tiga di antaranya camat dan satu Kepala Bagian (Kabag) daftar untuk mengisi jabatan Asda satu,” katanya. Dia menjelaskan open biding dilakukan agar tidak terdapat kekosongan yang cukup lama dan menghambat pelayanan pada masyarakat. (wib)

Share :