FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Embay Mulya Syarief Terpilih sebagai Ketum Mathla’ul Anwar

MBMA

Salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten KH Embay Mulya Syarif (keempat dari kanan) terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar periode 2021-2026. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten Kiai Haji (KH) Embay Mulya Syarief terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PB MA) periode 2021-2026.

Kiai Embay terpilih secara aklamasi oleh para muktamirin dari 33 Pengurus Wilayah (PW) MA provinsi di Indonesia, dalam Muktamar XX PB MA dengan tema “Menata Umat, Merekat Bangsa” yang digelar di Megamendung, Bogor, Kamis (1/4/2021) hingga Sabtu (3/4/2021).

Ada tiga kandidat yang diusung oleh para PW MA dalam Muktamar XX tersebut yakni Dr. H. Jihadudin, Dr. H. Yayan Hasuna dan KH. Embay Mulya Syarief.

Dari dokumen rekomendasi PW MA yang ada, Kiai Embay mengantongi 13 PW. Namun atas komunikasi yang dilakukan berdasarkan musyawarah mufakat, kemudian Muktamar MA mendaulat Kiai Embay menahkodai organisasi Islam yang lahir di Menes, Pandeglang Banten tahun 1916 ini.

Kiai Embay menyampaikan terima kasih kepada para muktamirin yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Saya ingin bergandengan tangan dengan para muktamirin dan seluruh kader untuk membesarkan Mathla’ul Anwar”, ujar Kiai Embay usai pemilihan.

Embay mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan MA ke khitahnya sebagai ormas Islam yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

“MA menjadi mitra pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas, memperkuat tali persaudaraan dalam keberagaman,” ujarnya.

Lebih jauh, Kiai Embay menegaskan bahwa selain membenahi persoalan pendidikan, MA juga harus memikirkan masalah sosial.

“Dengan potensi yang dimiliki, insya Allah kita akan mampu berkontribusi lebih besar dalam membangun bangsa ini,” pungkasnya. (dam)


Share :