FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

E-Planning Percepat Proses Pembangunan Tangerang

TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta seluruh aparatur sipil Negara Pemerintah Kota (ASN Pemkot) Tangerang harus mengedepankan efisiensi dan efektifitas dalam menyelenggarakan seluruh proses pembangunan, salah satunya dengan menerapkan sistem E-Planning

“Di era perubahan yang begitu cepat, birokrasi harus lebih cepat dalam pelayanan agar mampu bersaing. Maka E-Planning tidak cuma menjadi media, tapi juga harus benar-benar mempelajari infrastruktur supaya masyarakat terfasilitasi,” ujar Arief  kala membuka kegiatan Sosialisasi E-Planning untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2021, Selasa (3/12).

Dikatakan dengan menerapkan E-Planning  secara baik, maka Kota Tangerang tetap menjadi tujuan investasi dan pembangunan. “Sarana maupun prasarana harus terbangun lebih baik. untuk itu gunakan sistem E-Planning dengan baik dan berorientasi pada kepentingan masyaraka,” sambungnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagja menambahkan dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan kemampuan aparatur akan lebih baik. “Tujuan sosialisasi ini, sebagai informasi pembangunan daerah dalam rangka penyusunan perencanaan agar dapat disusun dengan cepat, mudah dan tepat waktu. Sehingga nantinya terdapat rumusan point-point prioritas pembangunan untuk tahun 2021 mendatang,” tutur pria yang akrab disapa Ugi ini. (wib)

Share :