FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Dua Pegawai Terpapar Corona, Gedung DPRD Kota Depok Ditutup Sementara

Suasana gedung DPRD Depok Pasca dua pegawai kena covid. (sugawa.id)

Sugawa.id – Gedung DPRD Kota Depok yang berada di Jalan Boulevard Komplek Perkantoran Grand Depok City (GDC) ditutup sementara oleu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Jawa Barat. Penutupan itu dikarenakan dua pegawainya terkonfirmasi terjangkit virus corona. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) mengatakan, para pegawai dan anggota DPRD akan bekerja dari rumah selama ditutup. “Kantor DPRD Depok segera kita semprot disinfektan dan yang kontak erat akan di swab untuk mengetahui positif atau tidak Covid-19,” ucap Dadang, Senin (7/9/2020). 

“Dinkes dan Sekretariat DPRD sedang melakukan tracing, terutama yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif,” sambungnya. 

Perlu diketahui, Kantor Sekretariat Daerah, Kantor Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) di kompleks Balai Kota Depok serta Kantor Kecamatan Sukmajaya juga ditutup sementara setelah ditemukan penularan Covid-19 pada pegawainya. 

Dadang menuturkan, upaya pengendalian penularan Covid-19 sudah dilakukan Pemerintah Kota Depok dengan mengeluarkan surat edaran yang diterbitkan 31 Agustus 2020 mengenai peningkatan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Depok, aktivitas warga di luar rumah dibatasi hingga pukul 20.00 Wib. 

Selain itu, jam operasional toko, rumah makan, kafe, minimarket, supermarket, dan mal dibatasi sampai pukul 18.00 WIB dan operasi layanan pesan antar dibatasi hingga pukul 20.00 Wib. (ter

Share :