FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Dua Ormas Bogor Bentrok, Lima Motor Hangus Dibakar

Suasana bentrokan di massa dua ormas di Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/1/2020). Dok Foto : Istimewa. 

Sugawa.id – Dua organisasi masyarakat (ormas) bentrok di Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/1/2020). Akibat bentrokan tersebut lima unit motor hangus dibakar dan sebuah unit mobil mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang diterima, peristiwa ini merupakan rentetan peristiwa bentrok antara dua ormas yang ada di Wilayah Bojong Gede. Meski sudah sempat didamaikan oleh apparat kepolisian setempat, tampaknya aksi balas dendam antar kedua ormas masih terjadi hingga terjadi bentrokan di depan Apartemen Bogor Valley Jalan Sholeh Iskandar Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peristiwa di Bojong Gede terjadi pada Minggu (19/1/2020), kemudian bentrokan dilanjutkan para anggota ormas di depan Apaeremen Bogor Valley pada Senin (20/1/ 2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam peristiwa itu terjadi pembakaran 5 (lima ) unit sepeda motor di tempat kejadian perkar (TKP).

Saat itu bentrok dimulai dengan kehadiran sekitar 30 orang anggota ormas yang mengendarai 15 motor dari arah Yasmin dan berhenti di depan Bogor Valley. Namun dari arah berlawanan (simpang Cilebut) datang kelompok ratusan massa berpakaian orange sehingga terjadi keributan. Karena kelompok pertama kalah jumlah, mereka kabur dan meninggalkan motornya. Sehingga kelompok ;awam membakar 5 (lima) unit motor.

Hingga akhirnya dua kelompok ini kembali bentrok pada siangnya.Kapolres Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser menyatakan saat ini kondisi jalan Sholeh Iskandar sudah kondusif. “Kondisi di lokasi sudah kondusif, kita juga sudah sekat titik-titik perbatasan. Kita akan mediasi mencari permasalahan dan mengevaluasi kegiatan mereka agar tidak meresahkan warga Bogor,” kata Hendri.

Dia menyatakan menurut infomasi penyebab bentrokan karena ada salah satu pos ormas dibakar di Bojonggede. Walau sudah sempai didamaikan, ternyata bentrokan meluas di Bogor Kota pada jam 1 dini hari dan jam 13.00 WIB. (wib)

Share :