FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

DPRD Lebak Soroti Mantan Napi Jadi Dewan PDAM Tirta Multatuli

no-korupsi Isnet

Sugawa.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak dari Partai PPP, Musa Weliansyah menyoroti penunjukan dua 2 mantan narapidana menjadi Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli.

“Saya heran, proses seleksi Dewas PDAM Tirta Multatuli malah tertutup. Hanya beberapa pihak yang mengetahui adanya pembukaan seleksi Pengawas tersebut.”ucap Musa Weliansyah, Sabtu (23/1/2021).

Semestinya, kata Musa, proses seleksi Dewan PDAM dibuka ke publik agar banyak masyarakat yang mengetahui dan mereka bisa mendaptar untuk menjadi Dewas PDAM.
Menurut Musa, seandainya ingin mendapatkan Dewan yang benar-benar kompeten dan treck record atau rekam jejak yang bersih. “Idealnya kalau mekanisme pemilihan Dewas PDAM Tirta Multatuli ada informasinya, jadi banyak yang daftar dan seleksi. Ini, kita juga tak hapal kapan seksinya, terus berapa jumlahnya,” jelas Musa.

Musa menduga, pemilihan Dewas PDAM Tirta Multatuli syarat kepentingan dan ada ketidakberesan dalam seleksi. Akibatnya, dua mantan napi Korupsi terpilih menjadi dewas PDAM Tirta Multatuli. “Padahal, di Kabupaten Lebak masih banyak tokoh pemuda dan masyarakat yang berkompeten dan track record bersih,”terang Musa.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebak Lina Budiarti membenarkan, dua mantan napi korupsi menjadi Dewas PDAM Tirta Multatuli. Namun demikian, Lina mengaku tidak mengetahui kapan vonisnya dan bebasnya kedua mantan napi korupsi tersebut. “Tapi, mereka (dua orang) pernah menjalani pidana memang betul,” tuturnya. (Jum)

Share :