FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Diskominfo “Branding” Tangerang Live di Rakor APEKSI 2019

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan “menjual (membranding)” kotanya melalui program Tangerang Live 6.0 di ajang  Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Mulyani yang ditemui, Rabu (4/12) menyatakan Kota Tangerang siap memamerkan aplikasi Tangerang Live kepada para peserta rakor APEKSI. Sebab aplikasi yang menyabet tiga penghargaan di ajang It Works Top Digital Award 2019 ini, dinilai cukup sukses dan telah menjadi rujukan beberapa daerah yang ingin mengembangkan layanan digital.

“Dalam penyelenggaraan Rakor APEKSI kali ini, Dinas Kominfo ditugaskan untuk menyebarkan informasi terkait acara maupun informasi seputar Kota Tangerang kepada masyarakat dan tamu Undangan, baik lewat media massa maupun media sosial. Karena itu, dalam kesempatan ini, kami juga akan memberikan informasi layanan-layanan digital yang sudah dilakukan di Kota Tangerang kepada para peserta, salah satunya adalah aplikasi Tangerang Live,” ujar Mulyani.

Dikatakan, pihaknya akan memperkenalkan program Tangerang Live, yang sudah banyak didownload dan digunakan oleh masyarakat Kota Tangerang. “Istilahnya kami membranding Kota Tangerang kepada para kepala daerah lewat program tersebut. Kami akan tunjukkan bagaimana masyarakat Kota Tangerang begitu terbantu oleh kehadiran aplikasi yang terus diperbaharui ini. Sehingga mungkin saja, beberapa daerah dapat mencontoh layanan-layanan digital dari Kota Tangerang,” katanya.

Mantan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang ini menambahkan saat ini merupakan era digital, maka sudah seharusnyalah sejumlah pemerintah daerah mengubah layanannya dalam bidang digital.

“Kami akan perkenalkan bahwa aplikasi ini dapat melayani masyarakat yang mencari informasi seputar pembuatan administrasi diri seperti KTP, KK, Akta lahir hingga informasi seputar perizinan dan lowongan pekerjaan. Semua dapat kita layani lewat aplikasi berbasis android ini,” katanya. Untuk diketahui acara Rakor Komwil APEKSI 2019 akan diikuti oleh 25 Wali Kota yang berasal dari wilayah Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah. (wib)

Share :