FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Dirlantas Polda DIY Resmikan Layanan Unggulan Samsat Desa

Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya bersama tim meresmikan layanan unggulan Samsat Desa di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Selasa (14/1/2020). Dok Foto : Cok

 

Sugawa.id – Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya bersama Tim Pembina Samsat DIY, meresmikan layanan unggulan Samsat Desa di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Selasa (14/1/2020).

Menurut Made, Samsat Desa Wukirsari adalah inovasi unggulan bidang Regident yang ke-10 yang dilakukan pihaknya. Inovasi Samsat Desa selama ini sudah  masuk dalam TOP 99 Sinovik 2018. Dia mengapresiasi layanan unggulan ini dan memohon kepada Kapolres Bantul untuk proaktif memerankan Bhabinkamtibmas dan mensosiasilasikannya sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarkat serta secara berjenjang mengevaluasi pelaksanaannya. “Kami akan terus meningkatkan layanan unggulan ini,” katanya.

Dikatakan selama ini, masyarakat desa harus menempuh perjalanan jauh ke kota untuk membayar pajak kendaraan bermotor, namun kini mereka akan semakin dipermudah. Kantor pelayanan pajak akan hadir di desa-desa untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Program Samsat Desa Yogyakarta sendiri sebenarnya sudah rintis sejak tahun 2017 lalu. Pada tahap awal ada 5 Samsat Desa  di Yogyakarta yang menjadi pilot project yakni Samsat Pakem Binangun (Kabupaten Sleman), Bambang Lipuro (Bantul), Semugih (Gunungkidul), Palihan (Kulon Progo) dan Wirogunan (Kota Yogyakarta).

Samsat Desa sendiri dicanangkan Korlantas Polri sebagai perluasan pelayanan untuk menjangkau komunitas terjauh dan terkecil di bidang Regident seperti melayani pengesahan STNK tahunan, pembayaran Pajak dan SWDKLLJ.(cok)

Share :