FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Dirlantas Polda DIY Apresiasi Sistem Antrian Online Satpas Polres Sleman

Dirlantas Polda DIY ok

Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya memantau sistem antrian online di Satpas Polres Sleman. (Ucok/Sugawa.id)

Sugawa.id– Menuju era New Normal Covid-19, Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya melakukan pemantauan layanan Satpas Polres Sleman untuk melihat secara langsung pelayanan petugas Satlantas Polres Sleman kepada pemohon SIM.

Kunjungan ini diterima Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto dan Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko.
Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko menyatakan bahwa pelayanan SIM di Satpas Polres Sleman dalam era new normal tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19 secara ketat di antara pembatasan jarak dan antrian, petugas dengan kelengkapan APD, wajib memakai masker serta mendapatkan paparan inovasi antrian pemohon SIM “One Web Service – Info Antrian”.

Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya sangat mengapreasi dan berterima kasih atas langkah Satpas Polres Sleman atas pelayanan SIM dalam era new normal untuk mengatasi antrian dalam membludaknya pemohon SIM. Utamanya dengan adanya inovasi “One Web Service – Info Antrian”.

“Inovasi ini sangat bagus dan membantu masyarakat. Dengan masuk dan menggunakan web ini masyarakat tinggal memasukan nomor whatsapp secara otomatis akan diberi nomor antrian dari satu loket ke loket selanjutnya tanpa harus berdesak desakan berebut nomor antrian. Sekali lagi saya berterima kasih dan mengapresiasi inovasi ini dan berharap disosialisasikan secara massive kepada masyarakat serta akan memerintahkan Satpas Polres yang lain untuk menerapkan Inovasi dan prosedur seperti yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sleman. Saya berharap Inovasi yang dilakukan Polres Sleman bisa dilaksanakan Polres Polres lain di Polda DIY,” ujar I Made Agus Prasatya.

Yulinda, salah satu pemohon SIM menyatakan sangat senang dan terbantu dengan adanya inovasi ini. “Dengan menggunakan inovasi antrian ini saya sangat terbantu dari satu loket ke loket yang lain tidak harus bersinggungan dengan orang lain untuk physical distancing saya senang dan berterimakasih sekali” imbuhnya. (cok)

Share :