FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Dinilai Biarkan Massa Sepak Bola Berkerumun, Kapolsek Walantaka Dicopot

Kapolsek Dicopot ok

 

Sugawa.id – Dinilai membiarkan adanya kerumunan massa dalam pertandingan final sepakbola Kerbau Cup, Kaplsek Walantaka AKP Kasmuri dicopot dari jabatannya dan posisinya digantikan oleh AKP Sudibyo. AKP Kasmuri sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Dalops Polres Serang Kota.

“Tentunya ini menjadi bahan pelajaran dan evaluasi bagi kita dan berharap tidak terjadi lagi. Di masa pandemi tetap menerapkan protokol kesehatan, agar masyarakat semakin disiplin. Izin keramaian tidak boleh dikeluarkan,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadit Pranoto, usai acara serah terima jabatan Kapolsek Walantaka, Kamis (3/12/2020).

Menurut Yunus, pergantian Kapolsek Walantaka merupakan keputusan dari Mapolda Banten, berdasarkan evaluasi kinerja jajarannya. “Mutasi Kapolsek, tentunya ini kewenangan Polda dan kebijakan pimpinan, kami hanya melaksanakan tugas, bisa kepada siapa saja dan kapan saja. Kemungkinan ada pertimbangan, keputusannya ada di Polda, ada evaluasi kinerja,” terangnya.

Kerumunan massa pertandingan final sepakbola itu terjadi pada Rabu, (2/12/2020). Pertandingan sepak bola Kerbau Cup itu terbuka untuk umum, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 800 ribu. Masa pendaftaran berlangsung sejak tanggal 07-24 September 2020 dan pertandingan dimulai tanggal 27 September 2020 dan finalnya berlangsung Rabu (2/12/2020) lalu dengan hadiah satu ekor kerbau. Akibatnya penonton menciptakan kerumunan orang dalam jumlah besar pada acara final sepakbola Kerbau Cup. (wib)

Share :