FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Dibangun Puluhan Miliar, GOR Depok Tak Terurus

GOR Depok ok

GOR Depok (Sugawa.id)

Sugawa.id – Gelanggang Olah Raga (GOR) yang terletak di kawasan Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tak terurus. Pasalnya, di sekitar gedung yang dibangun dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun 2019 sebesar Rp 18,9 miliar sudah ditumbuhi sejumlah ilalang.

Aro warga Kelurahan Tirtajaya sangat menyayangkan pembangunan gedung GOR yang tak terurus. “Masa gedung GOR cuma dibuat begini (tak terurus),” keluhnya di sekitar GOR Kota Depok, Kamis (5/11/2020).

Dirinya berharap Pemkot Depok segera merampungkan pembangunan gedung GOR yang terbengkalai tersebut. Sehingga warga tidak kesulitan ketika ingin olah raga atau melangsungkan acara yang membutuhkan lahan luas.
Ditambah, kata dia, saat ini sedang musim hujan yang dimana dapat merusak gedung dan memperbanyak ilalang apabila tidak dilanjutkan. “Jika tidak dirampungkan bisa jadi gedung ini rusak dan semakin banyak ditumbuhi ilalang, kan lagi musim hujan,” imbuhnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKD-A) Kota Depok Nina Suzana mengaku pembangunan gedung GOR belum rampung 100 persen dan wajar bila masyarakat belum bisa memanfaatkannya. “Pembangunan gedung GOR itu belum selesai,” kata Nina, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, proyek pembangunan gedung GOR untuk sarana olah raga sejenis bulu tangkis, tenis dan lainnya. Pembangunan gedung dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi dan menelan biaya dari APBD Kota Depok tahun 2019 sebesar Rp 18.866.163.000. “Penanggungjawab proyek tak terurus itu Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok,” ungkapnya. 

Ia tidak tahu-menahu mengenai pembangunan proyek yang tak terurus itu. “Kami tidak terlibat dalam kegiatan fisik, hanya sebatas administrasi saja,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi fisik bangunan gedung berlantai tiga itu terlihat usang dan bocor. Jika melihat dari sisi depan gedung megah dan bagus. (ter)

Share :