FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Depok Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Kamil pantau persiapan vaksin ok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kala memantau kesiapan vaksinasi Covid 19. (sugawa.id)

Sugawa.id – Setelah berada di zona oranye, kini Kota Depok kembali ke zona merah penularan Covid-19. Hal itu berdasarkan portal resmi Pemerintah Kota Depok http://data.covid-19.go.id tertera status Kota Depok per 25 Oktober 2020  masuk dalam resiko tinggi dengan skor 1,56.

Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi mengatakan, bahwa berdasarkan penghitungan status hari ini (26/10) berada pada zona merah.  “Rilis hari ini dari Satgas Pusat, Kota Depok kembali ke zona resiko tinggi penularan Covid-19 atau zona merah. Jadi pagi tadi release per hari Senin, hasil penghitungan kita berada pada zona merah dengan skor 1,56,” ucap Dedi, Senin (26/10/2020).

Pada pekan lalu, kata dia, skor Kota Depok ialah 1,9. Tetapi pekan ini menjadi 1,56. “Minggu lalu kita 1,9. Ada 14 indikator yang menjadi parameter untuk menentukan zona resiko daerah yang ditetapkan oleh Satgas Pusat,” imbuhnya.

Kembalinya status Kota Depok ke zona merah membuat kebijakan yang diberlakukan pun tetap sama. Yakni, diberlakukannya pembatasan jam aktivitas warga dan dunia usaha. “Kebijakan saat ini masih tetap menjalankan kebijakan-kebijakan yang ada, terutama pembatasan aktivitas warga dan aktivitas usaha kan kita belum melonggarkan saat yang lalu,” paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan warga diluar rumah dibatasi hingga pukul 21.00 Wib. Sedangkan untuk dunia usaha misalnya mal dibatasi hingga pukul 20.00 Wib. (ter)

Share :