FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Dapat CSR Pertamina, Taman Kota 1 BSD Direvitalisasi

Pertamina

Revitalisasi Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksanakan dari program  Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Revitalisasi Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksanakan dari program  Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina.

Komisaris Utama  (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama  alias Ahok, meresmikan taman kota tersebut bersama Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Dhiany.

Dalam sambutannya, Basuki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel atas kerja sama dalam membangun taman edukasi bagi anak-anak tersebut.

Sebab, Taman kota yang letaknya di pinggir kawasan  Bumi Serpong Damai (BSD)  tersebut, awalnya hanya untuk jogging track. Namun kini, setelah selesai direvitalisasi, suasana taman jadi lebih indah, tertata  rapi dan sangat ramah untuk dikunjungi.

Ahok menambahkan, revitalisasi tersebut merupakan salah satu bagian dari program CSR   PT Pertamina.

“Pertamina berterima kasih, karena kami ingin ada edukasi kepada masyarakat khususnya program langit biru ini. Nah ini yang kami lakukan, kami bersyukur bekerjasa ma dengan Pemkot Tangsel. Salah satunya adalah Pertamina Cerdas, seperti yang kami lakukan di sini,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, dengan wajah baru dan fasilitas yang lebih lengkap, Taman Kota 1 ini akan menjadi tempat dan sarana edukasi bagi anak-anak di Tangsel.

“Hari ini kita hadir bersama di Taman Kota 1 dalam rangka peresmian yang dilakukan  CSR PT Pertamina untuk revitalisasi salah satu bagian dari Taman Kota 1 BSD, yaitu menjadi taman edukasi dan bermain ramah anak dan insya Allah sekaligus ada penanaman pohon,” ujar Airin.

Namun, Airin mengatakan,  taman kota tersebut belum bisa dibuka  mengingat kondisi penyebaran Covid-19 masih terbilang masif.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ke depan jika memang terus angka penurunan dan kita mampu bisa mengendalikan Pandemi Covid-19, insya Allah taman-taman bermain, taman-taman sarana prasarana umum pun bisa kita buka untuk interaksi masyarakat. Tapi dengan catatan, tentu masyarakat juga harus disiplin terhadap protokol kesehatan,”  ujarnya. (dam)


Share :