FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Dandim 0506/Tangerang : Demo Anarkis Rugikan Semua Pihak

Deklarasi damai bandara ok

Sejumlah instansi terkait di Bandara Soekarno Hatta menandatangani deklarasi menolak unjuk rasa anarkis. (Humas Polres Bandara)

Sugawa.id – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang berharap seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas, ketertiban, dan keamanan di setiap wilayah dan jangan sampai terjadi demo anarkis yang hanya merugikan semua pihak termasuk merusak fasilitas umum.

“Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI, dengan bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Demo anarkis hanya merugikan semua pihak,” kata Bambang kala menghadiri deklarasi bersama menolak unjuk rasa anarkis bertempat di Halaman Mako Polres Kota Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (19/10/2020).

Dandim juga menghimbau para pengunjuk rasa tetap melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi covid 19. “Jangan terpengaruh berita berita hoax yang bertujuan memprovokasi. Kita semua tentunya cinta damai karena kita adalah bangsa yang besar dan bermartabat. Kami mengajak segenap elemen masyarakat ikut serta dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya, termasuk di lingkungan keluarga,” tegas Bambang.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Adi Ferdian Syaputra sebagai penanggung jawab pelaksanaan deklarasi bersama tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini bertujuan untuk siap siaga antisipasi di wilayah hukum Bandara Soekarno Hatta dan wilayah dil uar Bandara terutama masyarakat sekitar.

“Melalui Apel Deklarasi ini, dapat membantu masyarakat dan perekonomian tetap terjaga di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Terlebih aspek ekonomi terdampak kepada kita semua, sedangkan dari sisi keamanan supaya dapat terhindar dari segala masalah dan tindakan anarkis.” katanya.

Dikatakan, secara umum untuk wilayah Bandara Soekarnoa-Hatta, pihaknya bersama-sama instansi terkait siap menjaga keamanan, baik di dalam Bandara Soekarno Hatta dan juga di lingkungan. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi dan Penandatanganan Deklarasi yang isinya “Komunitas Bandara Soerkarno-Hatta Menolak Unjuk Rasa Anarkis dan mendukung NKRI yang Cinta Damai”. (wib)

Share :