FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Cluster Perumahan di Depok Disegel

WhatsApp Image 2021-09-16 at 06.42.22

Satpol PP Kota Depok menyegel cluster perumahan di Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menyegel cluster perumahan di Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Penyegelan tersebut diduga lantaran belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Penyegelan dilakukan di perumahan atas nama YH yang berlokasi di Jalan Mesjid II RT01/02 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas,” ucap Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman, Rabu (15/9/2021).

Langkah ini, dikatakan dia, karena cluster perumahan yang memiliki bangunan sekitar 25 unit ini telah melanggar Perda No.03 Tahun 2019 tentang Perizinan dan Non Perizinan serta Perda No.02 Tahun 2016 tentang Perubahan Peraturan Daerah No.13 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan. 

Masih kata dia, personil yang diterjunkan dalam penyegelan cluster perumahan terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI, yang berjumlah sekitar 30 personil. 

“Tidak ada perlawanan dalam pelaksanaan penyegelan. Hanya ada komplain dari konsumen yang mengaku sudah bayar cash maupun down payment (DP),” katanya.

Aksi penyegelan oleh Satpol PP membuat sejumlah konsumen cluster perumahan tersebut terkejut dan bingung. Sebab, mereka sudah cukup banyak menyetorkan pembayaran kepada pihak pengembang. 

“Kagetlah ada kejadian ini. Kita kan sudah cukup banyak mengeluarkan uang. Sekarang kita lagi nunggu informasinya seperti apa,” imbuh salah seorang konsumen yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, YH atau pihak pengembang belum dapat dikonfirmasi karena tidak tahu keberadaannya. (ter)

Share :