FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Cegah Corona, Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Depok

Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah memimpin langsung kegiatan penyemprotan Disinfektan di jalan-jalan Kota Depok. (Nia/Sugawa.id)

 

Sugawa.id – Mewabahnya Covid-19 di Jabodetabek membuat Korps Bhayangkara melakukan tindakan pencegahan. Tim KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) Pasukan Gegana Korps Brimob Polri pun melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik jalan di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai bentuk antisipasi covid-19 dari jajaran Polri di tanah air. Mengingat wabah penyakit tersebut telah membuat banyak kegiatan masyarakat terhenti. Dan sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat Polri diminta bertindak membantu pemerintah menangani masalah tersebut.

“Benar kami diminta Kapolri untuk membantu menangani Corona. Dan salah satunya melakukan penyemprotan cairan ini di ruang publik. Ada beberapa titik jalan yang kami sterilkan,” katanya, Jumat (27/03/2020).

Azis mengaku, ada beberapa titik jalan yang disemprotkan cairan disinfektan. Di antaranya Jalan KH M Yusuf, Juanda, Proklamasi, dan Keadilan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan bagi masyarakat untuk menerapkan Social Distancing dan menghindari kerumunan massa, menjaga jarak bila bertemu dengan orang, serta tidak keluar rumah kecuali keadaan terdesak.

Mantan ajudan Menteri Dalam Negeri itu pun juga mengingatkan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi warga Depok. Karena dengan pola hidup sehat maka penularan Covid-19 dapat dicegah. “Hidup sehat sangat dibutuhkan saat ini, kami berharap warga bisa mematuhi untuk membantu penanganan Virus Corona ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu terlihat sejumlah pejabat dari TNI dan Polri. Yaitu Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, Kapolsek Sukmajaya Akp Ibrahim J Sadjab, Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Tim KBR Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Pasi Ops Kodim 0508 Depok, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, DPKP, Sat Pol PP Depok, dan instansi lain. (nia)

Share :