FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Cegah Banjir, Polsek Bojonegara dan Warga Bersih-bersih Sungai

Bersih-bersih sungai ok

Sejumlah personil Polsek Bojonegara dan aparat TNI bersama warga membersihkan sungai untuk cegah banjir. (Humas Polres Cilegon)

Sugawa.id – Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara melaksanakan pemantauan dan bersih-bersih aliran Sungai bersama Babinsa dan Warga dikali gedong yaitu perbatasan Desa Bojonegara dan Desa Margagiri Kec. Bojonegara, Kota Cilegon, Selasa (10/11/2020).

Kabagops Polres Cilegon Komisaris Bambang Supeno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Cilegon melalui polsek jajaran guna mencegah agar tidak terjadi banjir yang disebabkan oleh perbuatan yang membuang sampah sembarangan di sungai dan faktor alam yang menyebabkan Pendangkalan sungai tersebut.

“Untuk itu melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Cilegon kami selalu tidak bosan menghimbau agar tidak membuang Sampah Sembarangan, karena saat ini sudah memasuki Musim Penghujan, apabila tidak dari sekarang maka ke depan akan dapat menimbulkan banjir,” kata Bambang.

Di tempat terpisah Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Bripka Enday mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Babinsa, Perangkat Desa, warga dan salah satu perusahaan di wilayah Desa Margagiri Bojonegara, dengan tujuan mencegah banjir sejak Dini.

Paursubbag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan menambahkan kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran merupakan arahan dan perintah Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono guna mengajak seluruh personil Polres Cilegon, tidak hanya Bhabinkamtibmas saja, bersama-sama dengan masyarakat dapa mencegah banjir dengan memberikan himbauan Kamtibmas (tidak buang sampah sembarangan) di musim penghujan seperti sekarang.(wib)

Share :