FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Busyet, Pil Koplo Diselundupkan dengan Modus Bumbu Pecel

Pil Koplo

Modus penyelundupan pil koplo dengan mencampurkan dengan bumbu pecel. (Foto: Ist)

Sugawa.id – Petugas Rutan Klas I Surabaya berhasil mengungkap kasus penyelundupan pil koplo dengan modus mencampurkan dengan bumbu pecel, Rabu (10/2/2021).

Menurut Kepala Rutan Klas I Surabaya Wahyu Hendrajati penemuan ini diawali laporan dari warga binaan blok C yang memberikan informasi adanya pil koplo yang dicampur bumbu pecel masuk melalui kunjungan. 

Mendapat informasi itu, petugas langsung menelusuri dan ternyata memang benar ada barang bukti tersebut. 

“Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait. Hasilnya 3(tiga) orang diketahui terlibat dalam penyelundupan pil koplo yang dicampur dalam bumbu pecel yaitu MAKR (24th), AC (25th), MT (26th),” ujar Wahyu.

Dikatakan, MAKR berperan sebaga otak dari penyelundupan, AC adalah orang yang namanya tercantum dalam kunjungan barang, dan MT (26th) adalah penyandang dana dalam penyelundupan ini. 

“Dengan adanya temuan pil koplo yang dicampur dalam bumbu pecel ini, diharapkan petugas Rutan Kelas I Surabaya akan lebih teliti  agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” katanya.(gin) 

Share :