FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Bus Terjun ke Jurang di Pagar Alam, 24 Tewas

Bus masuk ke jurang di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Evakuasi dilakukan. (foto: dok polres pagar alam)

 

Sugawa.id- Nahas. Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Informasi yang didapat dari Polres Pagar Alam, peristiwa terjadi pada Senin (23/12/2019) sekitar pukul 23.15 WIB di Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat Km 9, Plang Kenidai, Plang Kenidai, Dempo Tengah, Pagar Alam. Bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU yang dikemudikan Fery menabrak dinding penahan tikungan Lematang Indah. Lalu masuk ke jurang sedalam kurang lebih 150 meter.

’’Kecelakaan lalu lintas tunggal. Jatuh ke dasar aliran Sungai Lematang yang mengakibatkan korban saat ini yang sudah dievakuasi,’’ ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (24/12/2019). Akibat peristiwa itu, setidaknya 24 orang meninggal dunia, dua luka berat, dan 11 luka ringan.

Dijelaskan, sekitar pukul 14.00 WIB bus berangkat dari pool. Bus yang membawa sekitar 50 orang mengaspal dari arah Bengkulu Kota mengarah ke Palembang. Saat melewati tikungan Lematang Indah Km 9, kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi itu menabrak dinding pembantas sehingga masuk ke jurang.’’Korban luka-luka dievakusi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Besemah Pagar Alam dan bus mengalami rusak berat. Kerugian material yang ditimbulkan akibat kejadian ini berjumlah kurang lebih Rp 170 juta,” tutup Argo. (cok)

Share :