FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Bupati Tangerang Lantik 681 PPPK secara Simbolis

Untitled-1

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 681 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang 2021. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 681 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang 2021.

Pelantikan tersebut digelar secara virtual, bertempat di ruang Cituis Lantai 5, Gedung Sekretariat Darah (Setda), Kabupaten Tangerang, Senin (29/3/2021).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Tangerang Dra. Ratih Rahmawati, MM dan empat orang perwakilan PPPK yang dilantik secara simbolis.

“Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara PPPK ini dapat meningkatkan komitmen bekerja lebih optimal lagi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Bupati Zaki meminta kepada tenaga guru untuk menjaga semangat dan terus meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam sistem belajar mengajar secara online/daring.

“Manfaatkan teknologi informasi dan komunimasi untuk mendukung peningkatan dan pengoptimalan penyampaian bahan pelajaran. Misalnya, dengan membuat audio video tutorial mata pelajaran tertentu yang menarik sehingga anak didik tidak bosan dan dapat mengulang-ulang mempelajarinya,” ujar Zaki.

Zaki berharap para guru mampu membawa generasi muda tumbuh menjadi sumber daya manusia yang kompeten menghadapi perkembangan jaman, memiliki kualitas secara keilmuan dan kuat secara mental dan moral spiritual.

Selanjutnya, Bupati Zaki berpesan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan, untuk menjaga daya tahan tubuh dengan baik tanpa mengurangi kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kampanyekan terus program-program pemerintah di bidang kesehatan terutama untuk menerapkan protokol kesehatan dan program vaksinasi,” ujarnya.

Bupati Zaki juga meminta kepada para tenaga kesehatan untuk meningkatkan kompetensi dan selalu menggunakan empati dan sopan santun dalam melakukan pelayanan kesehatan.

“Perlu diingat, masyarakat yang saudara layani adalah masyarakat yang sedang mengalami tekanan, baik di bidang ekonomi maupun fisik kesehatan tubuhnya, dan itu juga pasti mempengaruhi mentalnya lebih turun,” ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga penyuluh pertanian, Bupati Zaki juga berharap bimbingan dan penyuluhan di bidang pertanian terus berjalan tentunya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

“Sosialisasikan dan edukasi juga kelompok-kelompok tani untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di kelompok mereka dan keluarga mereka,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Hendar Herawan juga mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini setelah melewati proses yang yang cukup panjang sejak diumumkan pengadaan PPPK melalui Surat Menteri PANRB Tanggal 4 Februari 2019, hingga dikeluarkanya Surat Keputuan Bupati Tangerang Nomor 813/Kep.1096-Huk/2020 tentang Pengangkatan PPPK Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

“Pengangkatan PPPK Tahun Pengadaan 2020 ini terdiri atas formasi : tenaga guru pada Dinas Pendidikan sebanyak 567 orang, tenaga penyuluh pertanian pada Dinas Pertanian sebanyak 50 orang, dan tenaga kesehatan pada Dinas Kesehatan sebanyak 64 orang,” jelasnya. (dam)


Share :