FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

BPN Minta Masyarakat Tangsel Aktif dalam Pengurusan Sertifikat di Program PTSL

Jurang mangu bagi sertifikat ok

Suasana pembagian sertifikat di Kelurahan Jurang Mangu Barat oleh BPN Tangsel (Humas BPN Tangsel)  

Sugawa.id– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tangsel meminta agar masyarakat kota itu yang belum menerima sertifikat dalam progam PTSL aktif berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk memastikan kelengkapan berkas yang mereka miliki.

“Kami harapkan masyarakat Tangsel bisa mensupport kami dalam upaya menyelesaikan program PTSL di Tangsel. Bagi masyarakat yang belum menerima dapat berkordinasi dengan petugas Kelurahan untuk memastikan kelengkapan berkas-berkasnya dan bisa segera menerima sertifikatnya,” ujar Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Tangsel Himsar, Sabtu (7/11/2020).

Mantan Kepala Kantah BPN Kabupaten Tangerang ini menyatakan, terkait masih adanya warga yang belum menerima sertifikat untuk tahun sebelumnya ada beberapa kemungkinan, di antaranya berkasnya kurang lengkap atau bidang tanahnya bermasalah, seperti ada komplain atau sudah pernah terbit sebelumnya.

“Untuk hal ini kami persilahkan agar koordinasi dengan petugas kelurahan yang membantu pelaksanaan PTSL ini. Bagi warga yang berkasnya sudah lengkap dan tidak ada permasalahan bidang tanahnya secara bertahap terus diselesaikan. Kami tidak akan berhenti sampai semua tuntas,” ujar Himsar.

Dikatakan pihaknya terus mengebut proses penyelesaian sertifikat milik warga yang masih tertunda dan hampir setiap minggu, BPN Tangsel membagikan sertifikat yang sudah selesai kepada masyarakat di beberapa kelurahan. “Seperti pekan ini kami membagikan 50 sertifikat di Kelurahan Jurang Manggu Barat sebanyak 66 buah sertifikat dari target 72. Intinya saat berkas sudah lengkap dan sertifikatnya selesai segera kita teruskan kepada masyarakat yang berhak,” tuturnya. (wib)

Share :