FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

BNNP NTB Gagalkan Penyelundupan Sabu Gram Lewat Dubur di Bandara Lombok

Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra memberi keterangan pers terkaitan upaya menggagalkan penyelundupan sabu lewat dubur di Bandara Lombok. (Humas BNNP NTB untuk Sugawa.id).

 

Sugawa.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB) berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan cara dimasukkan ke dalam dubur. Sebanyak 3 orang tersangka berhasil ditangkap dalam dua percobaan penyelundupan via Bandara Internasional Lombok.

Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra menyatakan dua kasus penyelundupan narkoba tersebut merupakan hasil operasi gabungan antara BNNP NTB, Kanwil Bea Cukai Mataram, dan Avsec Angkasa Pura I.

“Operasi ini dilakukan pada 3 Maret hingga 11 Maret, dalam kurun waktu tersebut kami berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan cara dimasukkan dalam dubur,” kata Gde, Rabu (11/3/2020).

Dia menambahkan dalam operasi itu tim gabungan berhasil menangkap 3 pelaku dalam dua kasus yang memiliki modus hampir serupa. Kasus pertama melibatkan IR (37) warga Kota Lhokseumawe dan MR (41) warga Lombok Timur.

IR yang menyelundupkan Sabu dari Batam ke Lombok, sedangkan MR adalah rekan IR yang tengah menunggu di bandara. Para pelaku ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 150 gram berikut satu unit mobil grand max warna hitam dan tiga unit telepon genggam. “Sabu itu disembunyikan IR dalam duburnya,” tutur Gde.

Sementara pada kesempatan lain, Tim juga menangkap ZW (22) warga Bangkalan, Jawa Timur dengan barang bukti seberat 58 gram. ZW juga menyembunyikan sabu dengan cara memasukkannya ke dalam dubur.  Saat ini para pelaku sudah diamankan di kantor BNN Provinsi NTB untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(wib)

Share :