FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

BKD Depok Pasang Stiker di Reklame yang Menunggak Pajak

reklame disegel ok

Petugas menempelkan stiker tanda penunggakan pembayaran pajak di papan reklame yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Depok. (sugawa.id)

Sugawa.id – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok memasang stiker pada objek pajak yang menunggak di sebuah papan reklame atau baliho yang terpasang di serjumlah jalan Kota Depok. Itu dilakukan sebagai upaya BKD untuk memberikan sanksi terhadap wajib pajak (WP) yang tidak menjalankan kewajibannya.

“Ini dilakukan sebagai efek jera bagi WP yang menunggak pajak. Jadi teguran kami lakukan dengan penempelan stiker,” kata Kepala Bidang Pajak Daerah 1 BKD Kota Depok Endra, Jumat (27/11/2020).

Pemasangan itu, dijelaskan Endra, karena sebelumnya BKD memonitoring registrasi objek pajak yang sudah habis masa tayangnya. Namun, para wajib pajak itu tak juga merespon hingga tahapan tersebut dilakukan. “Tahun ini ada dua objek pajak yang kami tempel stiker. Satu bergerak di bidang properti berupa baliho dan satu lagi perusahaan minuman yang sudah cukup besar. Lokasi keduanya berada di Jalan Raya Bogor,” ucapnya.

Masih kata dia, pihaknya masih menunggu itikad baik dari WP selama tujuh hari kerja, setelah pemasangan stiker. Bilamana tak digubris, pihaknya terpaksa mengambil langkah selanjutnya. “Kita tunggu selama tujuh hari kerja semenjak penempelan stiker ini. Selanjutnya ialah dengan menurunkan paksa reklame ini. Sedangkan untuk perusahaan akan kita laporkan ke provinsi, karena pajak yang belum dilunasi adalah pajak air tanah dan kewenangannya berada di provinsi,” pungkasnya. (ter)

Share :