FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Bertema Spirit Of Humanity, Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Bahu Membahu

kata-pengantar-bappeda-depok-pemerintah-kota-depok

Gerbang masuk Kota Depok. (Foto: Yumpu Online).

 

Sugawa.id –  Sejumlah kegiatan yang biasanya digelar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-21 yang jatuh pada 27 April 2020 terpaksa ditiadakan akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggusung tema spirit of humanity. 

Dengan tema tersebut, Pemkot Depok mengajak masyarakat untuk bahu membahu dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

“Pada hari jadi ke-21 Kota Depok tahun ini, kita tentu merasakan pengalaman yang berbeda, tahun ini menjadi tahun di mana sensitifitas, solidaritas dan humanity menjadi ujian untuk mengukur sejauh mana kita sebagai bagian dari komunitas global bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok yang mampu melewati pandemi Covid-19 dengan spirit dan prinsip kemanusiaan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Senin (27/4/2020). 

Karena, menurut Idris, dalam memutus rantai pernyebaran pandemi Covid-19 tidak dapat dilakukan secara individu, namun perlu dilakukan secara sistematis dan bersama-sama seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, dengan tema spirit of humanity diharapkan pandemi virus corona dapat segera berakhir khususnya di kota ini. 

“Dengan tema spirit of humanity, saya ingin mengajak semua lapisan untuk bahu-membahu bersinergi dan berkolaborasi untuk menjadi duta kemanusiaan, menghadirkan motivasi dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik dari setiap personal, sehingga filosofi sustainable development goals dalam wajah masyarakat Kota Depok adalah konsep pembangunan yang berpijak tidak hanya pada konteks fisik pembangunan tapi juga mampu menyentuh aspek sosial humanis,” imbuhnya.

Dirinya mengungkapkan, dengan wabah corona yang melanda Kota Depok merupakan syarat akan hikmah yang diturunkan sang pencipta kepada umatnya. Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat selalu optimis agar dapat melewati masa sulit seperti ini. 

“Pandemi ini sejatinya sarat dengan muatan hikmah, saya berharap kita dapat melewati seluruh tantangan ini dengan optimisme dan semangat untuk merajut kembali langkah-langkah terbaik untuk masa depan Kota Depok yang kita cintai ini,” tutupnya. (ter)

Share :