Berkas Dinyatakan Lengkap, Kejari Depok Segera Limpahkan Kasus Korupsi Mantan Ketua KPU Depok

WhatsApp Image 2022-07-26 at 12.51.37 AM

Kejari Depok sudah menetapkan seorang pegawai KPU Depok yang menjadi pejabat pembuat komitmen (PPK) KPU Depok, Fajri Asrigita Fadillah. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok meningkatkan status berkas perkara yang telah lengkap (P21) mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Titik Nurhayati. Titik diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dalam penyalahgunaan wewenang terkait kegiatan Sosialisasi Iklan Pilkada Depok tahun 2015.

“Benar hari ini kita melakukan tahap dua atas inisial TN (42), mantan Ketua KPU Depok tahun 2015,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Depok, Mochtar Arifin kepada wartawan, Senin (26/7/2022).

Sebelumnya, Kejari Depok sudah menetapkan seorang pegawai KPU Depok yang menjadi pejabat pembuat komitmen (PPK) KPU Depok, Fajri Asrigita Fadillah.

Di persidangan, Fajri diganjar hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

Mochtar menuturkan, sebelumnya mantan Ketua KPU Depok yang kini menjabat Komisioner KPU Jawa Barat sudah dilakukan pemeriksaan atas kasus tersebut dan pengembangan dari anak buahnya.

“Berkas ini segera kita daftarkan ke Pengadilan Tipikor Bandung,” tandasnya. (ter)

Share :