FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Berada di Zona Merah, Kafe di Seberang Hotel Uli Artha Buka Sampai Subuh

Kasatpol PP Depok ok

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny (sugawa.id)

Sugawa.id – Status zona merah atau resiko tinggi penularan Covid-19 di Kota Depok tampaknya dianggap biasa oleh para pemilik tempat usaha. Pasalnya, pemilik tempat hiburan malam yang menyediakan minuman keras (miras) terlihat cuek membuka usahanya sampai menjelang pagi.

Salah satunya ialah Kafe K yang berlokasi di seberang Hotel Uli Artha, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Kafe yang menyediakan minuman beralkohol mulai dari kadar rendah hingga tinggi dan beberapa pekerja wanita berpakaian seksi terlihat bebas tanpa adanya tindakan tegas dari aparat penegak hukum.

Saat dikonfirmasipun DR, selaku pengelola yang juga pemilik Kafe K terkesan arogan dan mengaku tidak takut dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. “Laporkan aja. Emang saya takut,” katanya, Rabu (28/10/2020) dini hari.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny menegaskan bahwa kafe yang dimaksud (Kafe K) pernah ditindak pihaknya karena melanggar (menjual miras dan buka melebihi jam operasional yang ditetapkan). Akibat masih membandel, masih kata Linda, pihaknya akan melakukan pengawasan kembali terhadap tempat tersebut.

“Jika masih tetap nekat, kami tidak akan segan-segan memberikan saksi tegas kepada pemilik atau pengelola tempat usaha tersebut,” ucap Lienda.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikro geram mendengar tempat hiburan tersebut terbilang nekat lantaran membuka usahanya melebihi batas waktu yang ditentukan.

“Saya akan follow up dan kerahkan tim untuk memonitor tempat tersebut. Saya juga mendapat informasi bahwa di tempat itu sering berkumpul oknum-oknum anggota (TNI-Polri). Saya akan berikan sanksi tegas kepada siapa pun anggota saya yang berani memberikan perlindungan terhadap tempat-tempat maksiat di Kota Depok,” tegas Dandim yang juga sebagai tim Satgas pencegahan penyebaran Covid-19 Kota Depok. (ter)

Share :