FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Banjir Priuk Surut, Petugas Kebersihan Kota Tangerang Mulai Dikerahkan

Bersih2 Banjir

Sejumlah petugas kebersihan Kota Tangerang mulai dikerahkan membantu warga korban banjir di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Dok Foto : Humas Pemkot Tangerang untuk Sugawa.id. 

 

Sugawa.id – Ratusan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang dikerahkan guna membantu masyarakat membersihkan area-area yang sebelumnya dilanda banjir di Kecamatan Periuk.

“Mayoritas banjir sudah surut di beberapa wilayah perumahan, dan petugas juga disiapkan untuk pengangkutan sampahnya,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau Jembatan Alamanda, Periuk, Jumat (7/2/2020) yang telah surut setelah beberapa waktu tergenang banjir.

Arief menambahkan dengan ditugaskannya ratusan petugas kebersihan di lokasi-lokasi pasca banjir diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membersihkan sampah-sampah sisa banjir. “Selain itu juga supaya sampah tidak menumpuk, karena bisa menjadi sumber penyakit,” tutur Arief.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Dedi Suhada menambahkan pihaknya telah menerjunkan sebanyak 150 petugas penyapu di wilayah-wilayah banjir Kecamatan Periuk. “Ditambah dengan bentor 50 unit, bison 10 unit, arm roll 50 unit, dump truk 60 unit, mobil tangki 2 unit dan genset 4 unit. Kami upayakan semaksimal mungkin agar semua lokasi tersentuh,” pungkas Dedi.

Sementara itu Dapur Umum PKK Kota Tangerang masih terus beroperasi dan tidak hentinya menyalurkan bantuan berupa makanan kendati banjir di Kecamatan Periuk sudah terlihat surut. Bahkan beberapa anggota KONI yang lokasinya berdekatan dengan dapur umum diminta untuk membantu pembuatan dan distribusi makanan bagi korban banjir.

Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah menyatakan walaupun banjir sudah surut, tapi PKK Kota Tangerang tetap menyalurkan bantuan. “Warga pasti fokus untuk penanganan pasca banjir dan pembersihan rumah mereka, maka bantuan terus diberikan agar dapat meringankan para korban banjir yang rumahnya belum kembali normal,” kata Aini.

Dia menyatakan setiap hari ada 1.600 sampai 2.000 lebih nasi bungkus yang disalurkan kepada para korban banjir. Selain itu pihaknya juga menyalurkan popok bayi, susu, makanan bayi. “Kita tentu berharap semua segera kembali normal, dan warga bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” ujar Aini. (wib)

Share :