FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Ayah Kandung Perkosa Anaknya Hingga Hamil dan Gugurkan Kandungannya

pelecehan anak ok

Ilustrasi Pemerkosaan. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Seorang bapak di Bojonggede, Kabupaten Bogor terancam dihukum 20 tahun penjara lantaran merudapaksa putri kandungnya yang masih berusia 15 tahun hingga hamil. 

Ironisnya, janin di dalam perut putrinya yang sudah berjalan enam bulan digugurkan secara paksa. Janin tersebut dikubur pelaku berinisial IRW di tanah kosong belakang kontrakannya.  

Kapolres Metropolitan Kota Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengutarakan, pelaku IRW (52) telah melakukan perbuatan bejatnya dari 2020 lalu. Namun kasus ini baru terendus di Februari 2021.

“Berawal dari kecurigaan warga mengenai gundukan tanah baru di belakang kontrakan pelaku. Pas digali terlihat jasad bayi lalu dilaporkan ke polsek,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Kemudian, pihaknya mendalami laporan tersebut dan menemukan adanya wanita yang tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Bojonggede. Setelah dilakukan pengecekan, IRW mengaku sebagai suami dari wanita tersebut. 

“Setelah penyelidikan diketahui kalau tersangka merupakan bapak kandung wanita tersebut,” jelasnya. 

Anak pelaku berusia 15 tahun dan masih SMP. Usai mengetahui anaknya hamil, IRW memaksa untuk menggugurkan. Janin tersebut berusia enam bulan.  

“Setelah hamil dipaksa menggugurkan dengan salah satu obat dan jamu, lalu dikuburkan,” ungkapnya. 

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 81 Ayat 3 UU 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Ancamannya 20 tahun,” tandasnya. (ter)

Share :