FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Arus Sungai Ciliwung Hilangkan Nyawa Warga Depok

Ciliwung korban tenggelam ok

Korban meluapnya Sungai Ciliwung Dievakuasi. (Sugawa.id)

Sugawa.id – Derasnya arus sungai Ciliwung pada Sabtu (31/10) mengakibatkan seorang warga Kota Depok, Musilah (37) tewas. Korban yang sedang mencuci terseret arus deras sungai itu.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban (Musilah) warga Jalan M. Tohir RT004/01 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok itu ingin mencuci pakaian. 

“Saat mencuci pakaian, tiba-tiba turun hujan. Tak lama air sungai meluap hingga korban terseret arus sungai yang meluap,” ujar Denny.

Solihin (39) yang merupakan kakak korban mendengar adanya benda atau korban tercebur ke sungai. Akan tetapi, kata Denny, Solihin mendapati korban sudah mengambang, saat diangkat kondisi korban sudah tak bernyawa. “Korban sempat dievakuasi dari sungai dan diberi pertolongan. Selanjutnya dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans Palang Merah Kota Depok,” katanya. 

Solihin menjelaskan kalau korban (adiknya) hendak mencuci pakaian di Sungai Ciliwung yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Tohir RT004/01 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok. 

“Pas korban nyuci pakaian gerimis turun dan arus sungai meluap. Korban meninggal dunia dalam posisi mengambang di sungai Ciliwung,” imbuhnya. (ter)

Share :